Update COVID-19 Maluku Tengah, Tren Kasus Menurun, Seiring Pasien Sembuh BertambahPasien Sembuh Bertambah 50 Orang

$rows[judul]

MASOHI,KABARDAERAH,-- Seiring perkembangan Vaksinasi terus digalakkan,  Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berhasil menekan angka kasus Covid-19 di daerah itu.

Dari data tim gugus tugas covid-19 Kabupaten, tercatat sebanyak 177 kasus pasien dalam perawatan. 

Namun karena tren kesembuhan pasien yang terus bertambah dalam empat hari terakhir sebanyak 50 orang sehingga trend kasus di Maluku tengah saat ini turun menjadi 127 kasus.
 
Angka ini tercata mulai tanggal 2 hingga Kamis 5 Agustus kemarin.

"Di waktu bersamaan, tambahan konfirmasi positif COVID-19 hanya 2 kasus dan itu terjadi pada 2 Agustus 2021,"jelas Kepala Dinas Jeni Adijaya di Ruang Kerjanya. Kamis (5/8/2021).

Pada tanggal yang sama, kasus meninggal dengan status positif COVID-19 di Maluku Tengah sebanyak 2 kasus. 

Sehingga menambah deretan kasus pasien yang meninggal dengan status positif COVID-19 sepanjang 2020-2021 ini sebanyak 30 kasus.  

Meski tren positif COVID-19 terus menurun dalam empat hari terakhir pemerintah tetap mengharapkan kesadaran warga Maluku Tengah untuk tetap patuh protokol COVID-19 saat beraktifitas.  

Adijaya berharap partisipan vaksinasi  diharapkan terus meningkat.

"Kita punya peran yang sama untuk berantas COVID-19  di Maluku Tengah. Untuk itu mari dukung vaksinasi dan tetap patuh protokol kesehatan serta tetap jaga imun tubuh," harap Abua. (*)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)